www.beritapromosi.com

Untuk memberikan penghargaan kepada developer, bank, broker, produk, dan merek yang mendapat tempat di hati konsumen, Majalah Property-In menggelar Top Property Award (TPA), Selasa malam (19/1).

Berbeda dengan ajang penghargaan lain yang dinilai oleh tim juri, para pemenang TPA merupakan pilihan konsumen. Para pemenang dipilih melalui survei yang dilakukan oleh perusahaan riset independen SurveyOne. Survei dilakukan terhadap 2.100 responden di sembilan kota besar di Indonesia (Jakarta, Bekasi, Bogor-Depok, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar).

Produk dan merek yang disurvei terdiri dari tujuh kategori: perumahan, apartemen, kota mandiri, superblok, kawasan industri, mal, dan hotel. Sedangkan untuk layanan dan produk yang terkait dengan properti, terdapat 72 kategori, mulai bank pemberi KPR/KPA, broker properti, supermarket bahan bangunan, hingga beragam jenis produk properti seperti  keramik lantai, cat, keran air, pipa paralon, atap baja, dan lain-lain.

Dalam bahasa konsumen, peraih TPA adalah merek/produk yang dikenal oleh banyak konsumen, memiliki investment value yang tinggi, berkualitas, menciptakan emotional benefit, dan direkomendasikan oleh konsumen. Penghargaan ini diterima oleh lebih dari 100 merek di Indonesia.

Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 2.100 responden di sembilan kota, sementara pemilihan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Responden terbagi dalam dua panel: proyek properti dan produk properti.

Untuk proyek properti, responden terbagi menjadi dua: publik (responden pemilik properti dengan tingkat pengeluaran A dan A+, usia 25 tahun ke atas) dan investor (responden yang memiliki investasi properti sedikitnya bernilai 1 miliar rupiah—di luar tempat tinggal responden).

Sedangkan untuk produk properti, responden juga terbagi menjadi dua: publik (responden pemilik properti dengan tingkat pengeluaran A dan A+, usia 25 tahun ke atas) dan profesional di industri properti (kontraktor, arsitek, insinyur sipil, dan lain-lain).

“Kami berharap Top Property Award mampu menumbuhkan semangat berkompetisi dalam memberikan yang terbaik kepada konsumen Indonesia, sebab award ini bertujuan untuk mendorong industri properti nasional agar senantiasa termotivasi menciptakan karya-karya kreatif, berkualitas, dan berdaya investasi tinggi,” jelas David S. Simatupang, Editor in Chief Majalah Property-In dalam siaran pers yang diterima Rumah. 

Sutarman Lampung.