BANKLAMPUNG, RUPS Bank Lampung Setujui Calon Direksi

 

RUPS Bank Lampung Setujui Calon Direksi
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung sekaligus Komisaris Utama Bank Lampung, Fahrizal Darminto. Lampost.co/Triyadi Isworo

Lampung,  

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama bupati/wali kota se-Provinsi Lampung menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Lampung di ruang rapat utama kantor Gubernur Lampung, Rabu, 17 Juni 2020. Rapat tersebut menyepakati calon direktur utama, direktur operasional, dan komisaris independen untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan bahwa dalam rapat RUPS-LP Bank Lampung membahas mengenai calon direktur utama atas nama Presley Hutabarat, calon direktur operasional atas nama Fahmi Ridho, dan calon komisaris independen atas nama Junaidi Hisom untuk bertugas memajukan Bank Lampung kedepannya.

"Yang pasti proses seleksinya dilakukan secara mandiri, terbuka secara nasional yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI). Banyak yang mendaftar, tapi yang dibahas dan hadir di RUPS ada 3 orang yakni 1 orang dirut, 1 orang direktur operasional, dan 1 orang komisaris," katanya usai RUPS-LB.

Calon-calon tersebut sudah melakukan pengenalan dan pembahasan program kedepan. Para pemegang saham sudah setuju bahwa ketiga orang tersebut di ajukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

"Apabila OJK sudah setuju dan calon tersebut tidak memiliki cacat hukum serta memenuhi syarat, maka selanjutnya dilakukan RUPS untuk penetapan orang-orang terpilih tersebut," kata Fahrizal yang juga Komisaris Utama Bank Lampung.

Ia menceritakan Presley Hutabarat saat ini bertugas menjadi Pimpinan Wilayah BRI Makassar. Ia juga pernah menjabat sebagai pimpinan wilayah BRI di Lampung, kepala cabang BRI Pringsewu dan staf BRI Metro.

Sementara Fahmi Ridho merupakan praktisi perbankan dan menguasai informasi teknologi (IT). Ia pernah berkerja di Bank Syariah, Pengadaian, dan sebagainya. Oleh sebab itu ia berharap, Fahmi Ridho bisa memantapkan dan memperkuat IT Bank Lampung.

"Kemudian untuk calon komisaris independen ada Junaidi Hisom yang merupakan praktisi perbankan," katanya.

BERITA PROMOSI.COM

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget