Pulau Tegal Mas Lampung Yang Memukau

 

pulau tegal mas lampung

Pulau Tegal Mas Lampung

Lampung salah satu daerah yang menjadi sasaran warga jakarta untuk pergi berlibur. Selain wisatanya yang banyak dan indah juga lokasinya yang mudah di jangkau dari Jakarta. Biaya transportasi menuju Lampung dari Jakarta juga tidak membutuhkan banyak biaya. Selain Pulau Pahawang yang sudah terkenal kini ada Pulau Tegal Mas Lampung salah satu wisata baru yang mulai diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancangara.

Pulau Tegal Mas Lampung sangat cocok untuk liburan keluarga atau dengan pasangan halal bisa juga untuk quality time dengan sahabat. Di tempat ini terdapat villa yang dibangun diatas air laut ala maldives  dengan harga sewa 2,5 juta hingga 3 juta untuk kapasitas 6 orang (harga sewaktu-waktu bisa berubah).

Cara Menuju Pulau Tegal Mas Dari Jakarta

1. Untuk sampai ke Pulau Tegal Mas dari Jakarta pertama kali harus menyebrangi lautan Merak-Bakaheuni. Untuk sampai di Pelabuhan Merak Banten bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti Bus. Kita bisa berangkat dari terminal terdekat dari rumah. Biasanya tarif bus berkisar Rp. 35.000 atau lebih tergantung busnya.

2. Setelah sampai pelabuhan merak langsunglah membeli tiket kapal menuju pelabuhan bakaheuni Lampung. Tarif kapal Rp. 15.000/orang dewasa untuk kapal ekonomi. Untuk kapal ekeskutif Rp. 50.000/orang dewasa.

3. Tiba di pelabuhan bakaheuni lampung langsung menuju pelabuhan/pantai sari ringgung ketapang. Untuk kendaraannya bisa sewa mobil atau angkot. Ga usah bingung cari sewa mobil karna saat keluar pelabuhan akan banyak yang menawarkan jasa transportasi.

4. Sampainya di pantai sari ringgung carilah penyewaan perahu untuk sampai di pulau tegal mas. Harga sewa akan lebih murah jika kita pergi berama-ramai karena bisa sharecost. Oiya untuk masuk pantai sari ringgung harus membayar Rp. 25.000 (untuk kendaraan bermotor) dan Rp. 50.000 (untuk mobil).

5. Tiba di pulau tegal mas harus membayar tiket masuk dengan harga Rp. 40.000/orang (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Oiyaa jika kalian ga mau repot bisa menggunakan jasa travel, sudah banyak kok travel agent yang membuka open trip ke pulau tegal mas.

Yang Bisa Di Lakukan Di Pulau Tegal Mas

1. Snorkeling

Pemandangan bawah laut perairan Lampung terkenal indah jadi sayang sekali jika sudah jauh-jauh wisata ke pulau ini tidak snorkeling. Untuk sewa alat snorkeling bisa di sewa ditempat kalian sewa perahu. Untuk harga sewanya terbilang murah paket lengkap sewa pelampung+ fin/kaki katak + google mask/kaca mata snorkel Rp.50.000.

2. Bersantai di Gazebo

Di sepanjang pulau ini banyak tersedia gazebo untuk duduk bersantai. Jika kita membawa bekal bisa nih dinikmati di gazebo ini selain bisa terhindar dari terik matahari kita juga bisa merasakan sepoinya angin pantai. Jika tidak membawa bekal ga usah khawatir karena disana banyak warung.

3. Nongkrong Di Cafe Sambil Menikmati Irama Musik

Selain menikmati pemandangan pantai yang indah di pulai ini kita juga bisa seru-seruan nongkrong di cafe loh dengan pilihan menu yang lengkap. Di cafe ini juga full musik seperti cafe pada umumnya jadi ga akan garing dong. Kalau menurut saya suasana cafe disini seperti di Gili Trawangan Lombok.

4. Seru-seruan Dengan Banana Boat atau Jet Sky

Selain snorkeling ada wahana permainan air lainnya yang bisa bikin liburan tambah seru dan berkesan yaitu banana boat atau jet sky. Wahana ini lebih seru jika dilakukan bersama-sama dengan keluarga atau sahabat.

5. Berfoto di Spot Yang Instagramable

Dokumentasi berupa foto atau video adalah hal yang ga boleh dilupain, selain untuk kenangan bisa juga dijadikan konten feed instagram atau youtube. Di pulau ini kita bisa foto di dekat resort atau villa ala-ala maldives. Nahh kalau ga nginep di villa tersebut kita bisa ambil spot foto di dekat musholla terapung viewnya ga kalah menarik ko. Selain itu ada spot foto di ayunan di atas air pantai juga loh dan kita bisa bebas berfoto di spot ini.

tegal mas resort



Tegal mas resort



Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget